Nonton iklan bentar ya...!!!

Friday 1 October 2010

andaikau tak pernah marah

Andai kau tak pernah marah,
kekasih
mungkin aku tak pernah menjadi
kesatria
yang berjuang memadamkan api
pemberontakan di dadamu
atau lelehan magma membakar
kaldera
kukerahkan ribuan merpati tuk
menggiring awan hujan
agar hatimu tentram dan kulihat
lagi wajahmu sebening kolam.
Dengan marahmu kutahu aku
begitu berarti
mungkin aku salah bicara atau
terlanjur ingkar janji
mungkin aku kurang perhatian
atau terlalu ego sentris
ijinkanlah kekasih, kuluruskan
kata-kata kubayar janji yang
terlena
mendekaplah padaku, aku ingin
mendengarmu lebih lama
hingga tinggal suara hatimu yang
bergetar di hatiku.
Bila masih marah, sayangku,
marahlah sebentar saja
sungguh satu menit sudah terlalu
lama, ubanku bisa bertambah
sedetik saja kamu marah
gejolaknya menggempa dunia
hatiku dilarung gelisah di samudra
perasaan salah
sampai kulihat lagi laguna damai
di wajahmu
membuka pelabuhan maaf untuk
ku bersandar di hatimu.

No comments: