Nonton iklan bentar ya...!!!

Saturday 12 March 2011

Harapan seorang anak

Seandainya saya hidup dalam
suasana penuh
kritikan,
berarti saya belajar menjadi seorang
pembenci.
Dan jika saya hidup dalam suasana
penuh
dengan permusuhan,
berarti saya menjadi seorang
pendendam.
Jika saya hidup dalam suasana
penuh dengan
makian,
Berarti saya belajar menjadi seorang
pemberontak.
Jika saya hidup dalam suasana
penuh dengan
makian,
Berarti saya belajar menjadi seorang
pemberontak.
Jika saya hidup dalam suasana
penuh dengan
ejekan,
Berarti saya belajar menjadi seorang
yang rendah
diri.
Jika saya hidup dalam keadaan
dikasihani,
Berarti saya belajar menjadi seorang
yang selalu
kesal terhadap diri sendiri.
Jika saya hidup dalam suasana
memalukan,
Berarti saya belajar menyalahkan
diri.
Jika saya hidup dalam suasana
penuh pengertian,
Berarti saya belajar menjadi seorang
yang sabar.
Jika saya hidup dalam keadaan
merasakan diri
saya diterima,
Berarti saya belajar berkasih
sayang.
Jika saya hidup dalam suasana
penuh dukungan,
berarti saya belajar untuk percaya
diri.
Jika saya hidup dalam suasana
penuh dengan
pujian,
berarti saya belajar menghargai.
Jika saya hidup dalam suasana
penuh keadilan,
Berarti saya belajar menjadi seorang
yang adil.
Jika saya hidup sengan kejujuran,
Berarti saya belajar menghargai
kebenaran.
Jika saya hidup dalam suasana
aman,
Berarti saya belajar untuk
mempercayai diri saya
dan orang lain.
Jika saya hidup dalam suasana
penuh restu/
persetujuan,
berarti saya belajar menyukai diri
saya.
Jika saya hidup dalam suasana
diterima dan
bersahabat,
Berarti saya belajar untuk
memperoleh cinta
dalam hidup.
Jika saya hidup dalam suasana
penuh
penghargaan,
Berarti saya belajar untuk
mempunyai tujuan
hidup.

No comments: