Nonton iklan bentar ya...!!!

Wednesday 2 March 2011

harapan seorang anak...

Seandainya saya hidup dalam suasana penuh
kritikan,
berarti saya belajar menjadi seorang pembenci.
Dan jika saya hidup dalam suasana penuh
dengan permusuhan,
berarti saya menjadi seorang pendendam.
Jika saya hidup dalam suasana penuh dengan
makian,
Berarti saya belajar menjadi seorang
pemberontak.
Jika saya hidup dalam suasana penuh dengan
makian,
Berarti saya belajar menjadi seorang
pemberontak.
Jika saya hidup dalam suasana penuh dengan
ejekan,
Berarti saya belajar menjadi seorang yang rendah
diri.
Jika saya hidup dalam keadaan dikasihani,
Berarti saya belajar menjadi seorang yang selalu
kesal terhadap diri sendiri.
Jika saya hidup dalam suasana memalukan,
Berarti saya belajar menyalahkan diri.
Jika saya hidup dalam suasana penuh pengertian,
Berarti saya belajar menjadi seorang yang sabar.
Jika saya hidup dalam keadaan merasakan diri
saya diterima,
Berarti saya belajar berkasih sayang.
Jika saya hidup dalam suasana penuh dukungan,
berarti saya belajar untuk percaya diri.
Jika saya hidup dalam suasana penuh dengan
pujian,
berarti saya belajar menghargai.
Jika saya hidup dalam suasana penuh keadilan,
Berarti saya belajar menjadi seorang yang adil.
Jika saya hidup sengan kejujuran,
Berarti saya belajar menghargai kebenaran.
Jika saya hidup dalam suasana aman,
Berarti saya belajar untuk mempercayai diri saya
dan orang lain.
Jika saya hidup dalam suasana penuh restu/
persetujuan,
berarti saya belajar menyukai diri saya.
Jika saya hidup dalam suasana diterima dan
bersahabat,
Berarti saya belajar untuk memperoleh cinta
dalam hidup.
Jika saya hidup dalam suasana penuh
penghargaan,
Berarti saya belajar untuk mempunyai tujuan
hidup.

No comments: