Nonton iklan bentar ya...!!!

Monday 6 June 2011

Sebuah Muhasabah Diri

Tuhanku,
Aku hanyalah sebutir pasir di gurun-
MU yang luas
Aku hanyalah setetes embun di
lautanMU yang meluap hingga ke
seluruh samudra Aku hanya sepotong rumput di
padangMU yang memenuhi bumi
Aku hanya sebutir kerikil di gunung
MU yang menjulang menyapa langit
Aku hanya seonggok bintang kecil
yang redup di samudra langit Mu yang tanpa batas Tuhanku…Hamba yang hina ini menyadari tiada artinya diri ini di
hadapanMU
Tiada Engkau sedikitpun memerlukan
akan tetapi,
hamba terus menggantungkan
segunung harapan pada MU Tuhanku…baktiku tiada arti, ibadahku hanya sepercik air
Bagaimana mungkin sepercik air itu
dapat memadamkan api neraka MU
Betapa sadar diri begitu hina
dihadapanMU
Jangan jadikan hamba hina dihadapan makhlukMU
Diri yang tangannya banyak maksiat
ini,
Mulut yang banyak maksiat ini,
Mata yang banyak maksiat ini,
Hati yang telah terkotori oleh noda ini, memiliki keinginan setinggi langit
Mungkinkah hamba yang hina ini
menatap wajahMu yang mulia??? Tuhan, Kami semua fakir di hadapan
MU tapi juga kikir dalam mengabdi
kepada MU
Semua makhlukMU meminta kepada
MU dan pintaku… Ampunilah aku dan sudara-
saudaraku yang telah memberi arti
dalam hidupku
Sukseskanlah mereka mudahkanlah
urusannya Mungkin tanpa kami sadari , kamu
pernah melanggar aturanMU
Melanggar aturtan qiyadah
kami,bahkan terlena dan tak mau
tahu akan amanah
Yang telah Tuhan percayakan kepada kami, Ampunilah kami Pertemukan kami dalam syurga MU
dalam bingkai kecintaan kepadaMU
Tuhanku,.Siangku tak selalu dalam
iman yang teguh
Malamku tak senantiasa dibasahi
airmata taubat, Pagiku tak selalu terhias oleh dzikir
pada MU
Begitulah si lemah ini dalam upayanya
yang sedikit
Janganlah kau cabut nyawaku dalam
keadaan lupa pada Mu Atau…dalam maksiat kepadaMU? Ya Tuhanku Tutuplah untuk kamu
dengan sebaik-baiknya penutupan !!

No comments: