Nonton iklan bentar ya...!!!

Saturday 14 May 2011

kumpulan puisi 2

Merindumu Walau kalut menggulung hitam batinku Aku masih terhenyak dalam rindu yang tak sudah Apakah dirimu menyeruakkan cinta yang sama? Aku terpaku dalam malam hening dan itu pun tanpa dirimu Mentari akan terus mengisi hari Walau dinginnya derai hujan akan menghiasi bulan dan deru bintang akan menyertai tahun-tahunku aku akan tetap menantimu akankah ku kan melihat wajahmu, tersenyum dalam kehangatan matamu? seperti biasa kau menatapku dengan sejuta kelembutan akankah kau akan pulang ?? ku rindu setiap senyummu ku impikan tawamu dan ku bayangkan wajahmu walau suaramu kini tetap terniang dalam memoriku waktu mengapa tak menghempas pergi jarak mengapa begitu jauh hingga ku tak dapat menggapaimu hingg ku tetap berdiri menatap langit.... sendiri.... Ijinkan Aku Mencintaimu Aku tak mengerti mengapa aku merindumu? mencemaskanmu dalam setiap deret waktu meraba imajinasiku untuk menerka apa yang kau lakukan? berharap kau sedikit membayangkanku Jika aku terbuai malam Apakah kau akan menuai bintang untukku? Jika aku menanti pagi Apakah kau akan semaikan embun untukku? Kubertanya pada Tuhan Mengapa sepi ini mengulumku? Merajut benang cinta diantara duka Mencerca kasih di atas perih ini Andai rasa ini bukan kesalahan Apakah Tuhan begitu tega memberiku satu dera lagi? Andai aku tak menggeret mimpi Mengapa kau begitu menghantuiku? Biarkan aku mengerti dirimu Memahamimu.... Mencintaimu dengan segenap tenagaku
mendekapmu selamanya.... Memilikimu untuk mengarungi hidupku kenangan . . . yang teringat hanya canda dan kesedihan dalam gelap hati aku menangis mengenangpun tak jadi arti semua yang telah terjadi takkan kembali kenangan . . . kan tercipta bila kekasih pergi tuk selamanya bisikan hati yang tersimpan dalam bayangan telah jadi bintang kali ini ku takkan biarkan ia terjatuh atau menangis “ Tersenyum untuk Cinta Pertama ku.. ” Ku mulai dengan senyuman.. Ya allah maafkanlah aku yg lemah ini, hamba begitu lemah ya allah.. Iman hamba masih begitu lemah.. Tetapi hamba yakin ada hikmah yg ingin Engkau berikan pada hamba … Aku tak pernah lelah berusaha untuk melupakannya, Sekuat hati, sekuat niatku, sebanyak doaku.. Bantu aku ya Rabb.. Merelakannya, mengikhlaskannya.. Entah mengapa perasaan ini begitu sulit untuk aku kendalikan.. Perasaan yang sudah 9 tahun bersemayam di hatiku, Tersimpan rapi di hatiku.. Sungguh aku menikamatinya, meski terkadang aku menangis.. Terkadang hasrat ingin memilikimu begitu berkecamuk di dalam dada.. Tetapi aku begitu takut untuk mengungkapakan perasaan ini.. Bertahun-tahun aku mencarimu.. Selepas lulus SMP aku terus mencarimu, Hingga aku tahu kau akan pergi ke Mesir untuk kuliah disana.. Aku menangis.. menangis bangga dan juga sedih.. Apa kau tahu?? Kau hampir membuat hubunganku dengan kekasihku berantakan pada waktu itu.. Kini aku telah menemui mu, meski keadaannya begitu berbeda.. Sungguh aku sudah begitu bahagia hanya dengan kamu memanggil namaku.. Tertawa bersamaku.. Meski aku harus menghadapi kenyataan bahwa kau telah bahagia bersama wanita itu.. Air mataku pun menetes ketika tahu jika wanita itu adalah cinta pertamamu.. Kau begitu mencintainya dan begitu setia padanya meski kau jauh di negeri orang.. Apa kau tahu?? Siapa cinta pertamaku?? Itu kamu, yaaa kamu cinta pertamaku.. Aku mencintaimu jauuhh sebelum kamu seperti saat ini, yang begitu membanggakan.. Aku mencintaimu jaauuhh sebelum banyak wanita yang tergila- gila padamu.. Ya Rabb.. Umat-Mu yang satu itu begitu istimewa bagiku.. Meski dia tak bergelimangan harta.. Meski dia tak sekeren pria-pria yang pernah aku jumpai.. Tetapi aku jatuh cinta padanya.. Meski bertahun-tahun aku tidak bertemu dengannya.. Tetapi bayangan wajahnya masih teringat jelas di memoriku, Wajahnya yang mempesona.. Aku mencintaimu bukan karena prestasimu.. Aku mencintaimu karena tunduk dan patuh mu terhadap Tuhanmu.. Aku mencintaimu karena budi pekertimu.. Aku mencintaimu karena kelembutan hatimu.. Aku mencintaimu karena sayangmu terhadap umi dan abah mu.. Aku mencintaimu karena pengetahuanmu.. Sungguh kamu adalah panutanku, inspirasiku.. Aku begitu bangga karena mencintaimu, meski kamu tak pernah tahu apapun tetang perasaanku.. Aku hanya berharap kamu selalu ada di dekat ku, meski hanya sebagai teman.. Memberiku semangat ketika aku sedang putus asa.. Menghiburku ketika aku menangis.. Mengingatku ketika aku mulai menjauh dari tuhan.. Memberikan jawaban dari semua pertanyaanku.. Meski hanya sebagai teman, tapi mungkin ini yang ditakdirkan padaku.. Meski aku tak diberi kesempatan untuk disisimu sebagai kekasihmu.. Tapi aku bahagia, bahagia karena cinta ini, bahagia karena mencintaimu.. Kenangan indah ku adalah ketika aku mengingat Allah, aku juga mengingat kamu.. Yaaa hidup harus terus berjalan.. Mudah-mudahan ini adalah tulisanku yang terakhir yang membicarakan tentangmu.. Aku ingin mengikhlaskanmu, ajari aku untuk mengikhlaskanmu.. Aku yakin Allah akan memberikan yang lebih baik … Aku bahagia melihatnya sudah menemukan cintanya.. Semoga kamu bahagia selalu.. Aku pun akan membuka cerita baru yang lebih indah.. Terimakasih atas nasihat- nasihatmu.. Kau juga yang mengubah cara berfikirku.. Seandainya aku bisa dapat beasiswa di Universitas ternama sepertimu.. Aku pasti bahagia sekali.. Tapi aku tak sepandai dirimu.. Tak seulet dirimu.. Karenamu lah aku ingin menjadi orang yang bisa menghafal Al- Quran.. Kamu selalu memberikan apapun yang aku mau, Tapi kamu tidak pernah mau membaca al- quran atau menunjukkan kefasihanmu dalam berbahsa arab di hadapanku.. Aku ingin sekali mendengarmu membaca Al-Quran.. Mendengarkan betapa merdunya suaraMu mengumandangkan kalam Allah.. Mudah-mudahan aku bisa di beri kesempatan untuk bertemu kamu dalam situasi yang baik dan mendengarkan suaranya.. Kini aku belajar menghilangkan perasaan ini.. Mencintai orang lain … Teruslah tersenyum … Ya allah.. Sungguh aku ingin semuanya bahagia, terutama dia.. Semoga ia bahagia selalu … Meski ia tak tahu akan perasaan ini, tapi Engkau tahu ya allah.. Terimakasih atas cinta- Mu ya Allah.. Tanpa se-ijin-Mu aku tak akan pernah bisa mencintainya.. Sesungguhnya Engkaulah yang memiliki segalanya, termasuk perasaan kasih dan cinta.. Engkau bisa dengan mudahnya membuang perasaan cinta ini untuknya, tetapi Engkau belum membuangnya dari hati hamba.. Semoga aku bisa ikhlas.. Amin ya Rabb.. persahabatan Persahabatan Betapa indah sebuah persahabatan Bila diiringi dengan penuh setia Bila diiringi dengan kasih sayang Saling memberi dan menerima Tiada persahabatan Tanpa cinta dan kasih sayang Tanpa canda dan tawa Mari kita pupuk bersama Mari kita rawat bersama Persahabatan diantara kita Bukan untuk sementara Tapi untuk selamanya Rona matamu memasuki hatikoe pancaran indah menyapakoe namun mengapa?... senyuman manismoe tak menghampirikoe. kutatap dari balik tirai kegelapan ada sebuah cahaya indah ter pancar aura beda merasuk dalam hatikoe ternyata itu kau pujaan hatikoe mengapa itu hanya sekejap hilang begitu cepat bagai sang bayu berhembus - dihadapankoe belum sempat koe hirup sudah hilang aku tak ingin semua itu terjadi disaat hati ini tertusuk duri koe yakin itu semua hanya ilusi yang ga mungkin terjadi lagi apalah artinya tatapan indah matamoe k-lo ga diiringi dengan indahnya senyummoe yang koe ingin hanya satu tersenyumlah kepadakoe .............selamanya.............. Jika tak lagi ada … Jika cinta tak lagi menjadi sesuatu arti dikehidupan nyata, Jika rasa tak memberi peka, Jika angan tak lagi jadi impian, Maka tidak akan ada lagi sesuatu arti makna kehidupan … Saat terindah, ketika menyendiri … Tak ada cinta, tak ada waktu … Tak ada untuk dibagi, tak ada untuk memberi … Jika itu yang diinginkan, kesendirian kan menjadi satu arti untuk menenangkan … Memberi sesuatu untuk diri sendiri … Menghilangkan kejenuhan yang ramai … Mengantarkan jiwa ke dalam yang larung … Maaf, ketika aku bersembunyi dibawah malam, Maaf, ketika aku tak lagi menampakan diri, Maaf, ketika aku ingin menjauh, Maaf, ketika aku inginkan kau pergi … Sehingga merasakan, tak ada lagi sesuatu yang berbicara … Tak ada lagi yang mengurui, Tak ada lagi yang menipu diri, Tak ada lagi kemunafikan … Damaikan diri, Untuk bisa tetap tersenyum … Cinta Bertepuk Sebalah Tangan Cinta …… . begitu sakit di dalam dada seakan tertusuk duri Ku sangat mencintaimu …… . Ku tak bisa melupakan banyanmu ………… . Aku adalah orang yang paling bodoh karena aku mencintaimu Cinta …… . Ku berdoa kepada yang Maha Kuasa kelak suatu hari, kau tau kalau aku sangat mencintaimu ku tak bisa melupakanmu karena ku begitu sangat mencintaimu Tuhan berkatilah dia jagalah dia, …… sampaikan lah isi hatiku kepadanya,,,,, kalau aku kan tetap setia tuk mencintainya … walaupun dia tak tau apa perasaanku semoga kau bahagia dimanapun kau berada,,,,,,,,,,,,,,,, melepasmu dan berharap pada tuhan Aku telah lelah mencinta.. Aku sudah letih menanti.. Aku pun sudah tidak sekuat dulu lagi.. Beban pikiran ku ini. Pertanyaanku. Penantianku. Kesabaranku. Sementara kau di sana tak pernah pedulikanku, Setidaknya itu menurutku.. Dulu aku percaya padamu.. Dulu aku berharap padamu.. Pernah ku bingkai semua mimpiku bersamamu.. Tapi ternyata waktu tak berkehendak padaku.. Andai bisa ku putar waktu.. Kan ku resapi makna hujan yang sering membasahi kisah kita.. Betapa indah semua rindu yang rasanya penuh kehidupan.. Penuh keinginan... Aku tahu aku bisa berharap padamu.. Pada hatimu.. Kini, di pagi yg terik ini.. Aku ingin mengingatmu.. Bukan sebagai kekasihku.Bukan sebagai sahabatku.Bukan sebagai harapanku.. Tapi sebagai kisah. Yang meski singkat, tapi aku pernah ada di dalamnya.. Di pagi ini, ketika air mataku mengering.. Ku sandarkan harapanku pada Tuhanku.. Tapi tak lagi padamu.. Aku tidak membencimu.. Aku juga tidak mengharapkanmu lagi.. Aku telah melepaskanmu.. -= " maafkan aku vanie, ku akhiri kisah ini, bukan untukku, tpi untukmu dan kebaikanmu... ku tak inggin batinmu tersiksa lebih dari ini... biarkan semua luka ini, ku rasakan dan ku nikmati sendiri dalam diamku''=- Cinta Sejati Cinta sejati takkan pernah sanggup tuk diungkapkan Meski lewat lagu … atau lewat puisi Cinta sejati tak mudah untuk dilukiskan Melalui sebentuk langit biru … atau segarnya udara pagi Cinta sejati takkan pernah bisa beranjak pergi Meski masanya sirna … dan ceritanya tak lagi putih Cinta sejati tak mudah untuk digoyah Walau godaan menderu … dan kenikmatan dunia mengimaji Hingga esok tak lagi ada Sejak terasa waktu pertama Hingga dunia menjadi abadi Tak berubah semua di hati “ Lelah Hati ” Aku mencoba untuk mengerti Aku mencoba untuk pahami ku berikan semua perhatianku kuberikan rsa sayangku padamu tapi.. Kamu tetap saja begitu tak pernah mau untuk mengerti aku Aku lelah.. aku letih.. aku cape.. tak sanggup aku menahan jerit hati ini ingin ku teriak …!!! lepaskan semua penatku hilangkan semua beban di hatiku Apakah aku salah..?? bila aku mengharapkan perhatian dan kasih sayang dari seseorang yang aku sayangi yang selama ini tak pernah aku dapatkan darimu.. aku hanya ingin kau mau mengerti aku hanya ingin kau mau pahami aku butuh perhatianmu aku butuh kasih sayangmu hanya itu.. yang aku harapkan darimu..

No comments: