Nonton iklan bentar ya...!!!

Sunday 22 May 2011

Untuk calon suamiku...

Wahai kekasihku, calon suamiku … Jika kau menjadi suamiku kelak … Pimpinlah rumah tangga kita
dengan sebaik-baiknya
Jadikan aku teman sejatimu,
tempat engkau bersandar
Terbukalah padaku,
kan kujaga semua rahasiamu Jika kau menjadi suamiku kelak… Jadilah engkau teladan yang
baik bagi keluarga
Sempatkanlah untuk menjadi
imam dalam sholat
Hiasilah rumah kita dengan
ketakwaan kepada Allah Amalkan sunnah Rasul sekuat
yang kau mampu
Bimbinglah anak-anak kita
menjadi pribadi Muslim yang
cerdas dan berakhlak mulia Jika kau
menjadi suamiku kelak… Bergaullah dengan ma’ruf terhadapku Jadilah engkau suami yang
penyayang dan sabar
Janganlah kau bertindak aniaya
terhadapku
Jika aku berbuat kesalahan dan
kemungkaran… Jangan kau hukum aku dengan
memukul aku
Tapi, ajarilah aku dengan hati
dan lisanmu
Ingatkanlah aku dengan cara
yang ihsan Tahan amarahmu dan bersikaplah pemaaf Sayangi dan
hormati orang
tuaku, juga saudara-saudaraku
Jika ada yang tidak kau sukai
dari mereka,
simpanlah rasa itu Dan tetaplah kau jaga silaturrahim
dengan mereka
Jangan pula kau jauhi mereka
karena selamanya mereka adalah
keluargaku Wahai kekasihku, calon
suamiku… Jika kau menjadi suamiku kelak
Jadilah engkau suami yang
bertanggung jawab
Berilah nafkah sesuai
kemampuanmu
Pasti kuterima dengan qona’ah Bersikaplah penyantun
dan jangan kau kikir terhadapku
Jangan pula kau tinggalkan aku
dalam waktu lama
Sehingga kau abaikan
kebutuhanku akan kehadiranmu Jika kau menjadi suamiku kelak
Bersikaplah bijaksana dalam
segala hal
Bermusyarahlah denganku
sebelum mengambil keputusan
Dengarkan pemikiranku dan jangan kau remehkan aku Tunjukkan kasih
sayangmu
terhadapku
Jangan kau biarkan aku dalam
kecemburuan dan prasangka
Jagalah hatiku, lapangkanlah dadaku, dengan cintamu
Wahai kekasihku, calon suamiku … Jika kau menjadi suamiku kelak
Jadikan rumah tangga kita
sebagai surga dunia bagimu
Jagalah aku dan jadilah
pelindung bagi anak-anak kita
Jagalah rahasia rumah tangga dimanapun kau berada
Jadikan ia baju putihmu, jagalah
ia jangan sampai ternoda

No comments: